video 2 tahun lalu tentang penghancuran makam2 yang dikeramatkan oleh kelompok – kelompok Sufi di kota Kismayo, Somalia yang dikuasai oleh kelompok Al Shahab. Walaupun Al Shahab dikatakan sebagai pemberontak, namun kenyataannya Al Shahab pernah memerintah Somalia selama… kurang lebih 2 tahun hingga digulingkan oleh pasukan Ethiopia yang kemudian membentuk pemerintahan boneka yang didukung oleh Uni Afrika. Bahkan hingga saat inipun Al Shahab tetap menguasai sebagian besar Somalia dan hampir separuh ibukota Mogadishu. Sedangkan pemerintahan boneka Somalia hanya menguasai setengah Mogadishu dan beberapa daerah disekitarnya.

Pejuang Islam dari harakah Al-Shabaab telah menghancurkan sebuah kuburan yang diyakini merupakan kuburan dari Sheikh Mohudin Eli, seorang ulama besar di Somalia.  Jenazahnya dikuburkan di distrik Karan, utara Mogadishu.

Mujahidin Al-Shabaab selain menghancurkan kuburan Sheikh Mohidin Eli, juga menghancurkan kuburan Sheikh Ahmed Haji.

“Orang-orang melakukan pemujaan di kuburan ini.  Untuk pertama kalinya kami membongkar kedua kuburan tersebut.  Kami akan terus melanjutkan operasi seperti ini untuk menghancurkan kuburan yang dijadikan tempat pemujaan,” ujar salah seorang petinggi Al-Shabaab.

Di sisi lain, Sheikh Abdukadir Sheik Abukar (Somow), salah seorang petinggi kelompok “Ahlu Sunnah wal Jama’a” yang ikut memerangi Mujahidin Al-Shabaab dan bekerjasama dengan pemerintah mengutuk keras perusakan kedua kuburan tersebut.  Mereka mengatakan bahwa Sheikh Mohidun eli merupakan ulama besar Somalia yang sepatutnya dihormati. Namun apakah penghormatan yang dimaksud adalah dengan melakukan pemujaan di depan kuburannya?
Source: http://arrahmah.com/index.php/news/read/7300/menjadi-pusat-kesyirikan-al-shabaab-hancurkan-kuburan#ixzz173odQFcQ

Video terbaru mengenai penghancuran makam2 keramat lainnya di Somalia silakan buka http://www.youtube.com/watch?v=gC3UmGlP4io untuk melihat video penghancuran makam keramat lainnya di Somalia